19/03/16

Apa sih Microsoft Student Partner ?

Kalau kamu adalah orang dengan passion tinggi terhadap dunia teknologi, MSP bisa menjadi tempat buat kamu menyalurkan passion kamu. kamu jurusan komputer atau bukan itu tidak masalah. Pokoknya kamu harus daftar ! 

Apa sih Microsoft Students Partner?

Microsoft Student Partner (MSP), program resmi , kumpulan mahasiswa dengan passion tinggi, belajar dan berbagi ilmu terkait teknologi Microsoft. MSP ini adalah program global dan ada diseluruh dunia. Yang dimana setiap MSP akan menjadi perwakilan Microsoft di kampus nya masing-masing. 

Tugas mereka adalah untuk menshare dan mengajarkan ilmu yang di dapatkannya kepada teman-temannya di kampus dan daerahnya. Dan jika kamu terpilih menjadi yang terbaik, kamu bisa mendapatkan kesempatan jalan-jalan di kantor nya Microsoft di Amerika. Wow ! Tentunya itu sangat luar biasa dan merupakan impian semua orang kan.

Di Microsoft Student Partners kalian akan mendapatkan banyak sekali benefit untuk menunjang skill technical maupun soft skill kalian. Di MSP Indonesia sendiri, kalian dituntut untuk bisa adopt, share & influence ilmu yang kalian dapatkan ke orang lain.
Microsoft Student Partners akan melakukan banyak hal. Dia antaranya sebagai berikut :
  • Mengadakan workshops dan hackathons.
  • Pembicara di Event teknologi dan memberikan materi di kampus.
  • Join kegiatan pelatihan eksklusif teknologi Microsoft untuk belajar teknologi terbaru nya Microsoft.
  • Meningkatkan skill dan peluang karir kalian.
  • Mendapatkan pekerjaan yang menakjubkan.

Apa Benefitnya?

Benefit menjadi Microsoft Student Partners sangat banyak sekali, diantaranya adalah:

1. Free Stuff

Buat kalian mahasiswa yang suka dengan apa aja yang free alias gratis, Microsoft Student Partners ngasih kamu banyak yang gratis. Free Learning Resources, Goodies (T shirt, Jacket, keychain, dll), Free Microsoft Development Tools & Technologies, Free Training & Free Access to Microsoft Event. Ya dari mulai bahan belajar, tools, dll bisa kamu dapatkan sebagai keuntungan menjadi MSP. Tapi jangan dipersalah gunakan ya!

2. Great Networking Opportunities

MSP bukan hanya sekedar di Indonesia, tapi juga global sehingga kalian nggak akan cuma bisa kenalan dengan teman-teman dari Indonesia tapi juga dari luar. Dan juga kalian bisa kenalan dengan orang-orang dari Microsoft juga lho! Karena kalian juga punya kesempatan untuk ikut membantu event-event Microsoft.

3. Building Your Skill

Dan MSP merupakan ajang buat kamu untuk mengembangkan skill kalian untuk career kalian. Bukan cuma skill technical yang bisa kalian kembangkan tapi juga skill komunikasi, skill leadership bisa kalian kembangin lewat program MSP.

4. Exclusive Access to Microsoft Event

Ya dengan bergabung MSP kalian juga bisa mendapatkan akses eksklusif baik menjadi peserta, mungkin pembicara, atau membantu event Microsoft. Contoh eventnya adalah Imagine Cup, Workshop tentang teknologi Microsoft, Techdays ID, MSP Summit (ini adalah event terbesar dari MSP, dimana MSP tebaik di negara masing-masing akan mendapatkan kesempatan berangkat ke Seattle atau kota dimana Imagine Cup dilaksanakan).
Dan banyak lagi benefit yang bisa kalian dapatkan.

Gimana Cara Daftarnya? Susah Ngga sih?

Bisa dibilang susah nggak juga tapi bisa susah juga. Haha
Bagi kalian mahasiswa/I dari seluruh Indonesia, requirement yang diperlukan bagi kalian yang ingin daftar sebenarnya tidak terlalu sulit, yaitu:
  1. Mahasiswa Aktif Semester 1 – 6 di Jurusan Apapun (MSP merupakan program yang open untuk kalian yang bukan berasal dari jurusan komputer tapi tetap, pengetahuan coding dibutuhkan untuk bisa masuk program ini)
  2. Berdedikasi tinggi untuk adopt, share, dan influence
  3. Passion di dunia teknologi itu harus
  4. Pastinya mau terus belajar.

Saat ini saya sedang mengikuti OPREC MSP 2016. Dimana saya telah lolos tahap administrasi. Dan sekarang sedang dalam tahap self-learning. Insya Allah saya akan jadi bagian MSP Indonesia 2016. Aamiin.
Berikut video tentang Microsoft Student Partner yang bisa membuat semangat kalian membara untuk jadi bagian dari MSP.
Baiklah, sekian dulu postingan saya kali ini. Jangan lupa tetap kepoin blog saya karena saya akan share lagi pengalaman saya ketika saya telah lolos ke tahap berikutnya. Stay tune on my blog brother ! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar