12/03/16

Microsoft Virtual Academy : Cara mengikuti kursus di MVA dan dapatkan sertifikat



Pada kesempatan kali ini saya akan share ke teman-teman mengenai pengalaman saya mengikuti kursus di Microsoft Virtual Academy. Ini pengalaman pertama saya kursus online di MVA. Untuk lebih tahu apa itu MVA, baca disini : https://mva.microsoft.com/



Kursus kali ini saya mengambil kursus Keamanan di Dunia Berbasis Cloud. Ini juga merupakan salah satu dari step di tahap kedua dalam program Microsoft Student Partners Indonesia 2016.

Alhamdulillah saya telah menyelesaikan kursus tersebut dan mendapatkan sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud. Gambar di bawah ini adalah sertifikat yang berhasil saya dapat :

Bagaimana caranya ? Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pertama-tama masuk ke situs MVA. Klik link berikut https://mva.microsoft.com/
 2. Lalu kli sign in yang ada di pojok kanan atas. Isi kolom email dengan akun Microsoft teman-teman (@hotmail atau @outlook) dan password teman-teman. Jika belum punya akun, bisa lihat di postingan ini : Cara buat akun Microsoft
3. Setelah masuk. Klik link berikut Keamanan di Dunia berbasis Cloud

4. Silahkan nonton videonya. Lalu kerjakan tes yang ada di tiap video. Jika teman-teman berhasil menjawab semua pertanyaan dengan benar, maka akan muncul tanda ceklis di samping kanan tes.

5. Lanjutkan ke video selanjutnya sampai di materi yang kedelapan yaitu ringkasan. Setelah itu pastikan semua yang ada pada Sumber Daya yang Direkomendasikan & Langkah Berikutnya, semuanya tercentang seperti gambar di bawah ini.

6. Setelah semua materi yang ada pada video ini teman-teman selesaikan, maka progres teman-teman dalam kursus ini sudah mencapai 100%.

7. Jika telah 100%, cek dashboard teman-teman, pilih tab Courses Completed.

8. Klik ikon kecil untuk men-donwload sertifikat mu.

9. Ini sertifikatku, mana sertifikatmu ? Hehe. Tunjukkan sertifikatmu di kolom komentar yaa guys.

Sekian dulu pembahasan malam ini. Mari kita dapatkan sertifikat lainnya untuk menguji kemampuan dan makin meningkatkan kualitas IT kita yaa teman-teman. Cahyoo...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar